Senin, 22 Februari 2016

Bidadari-Bidadari Surga Adalah Wanita Yang Suci

Bidadari-Bidadari Surga Adalah Wanita Yang Suci

Bidadari-Bidadari Surga Adalah Wanita Yang Suci (Amalkan.com)
- Ibnu Qayyim Al Jauziyyah mengatakan bahwa bidadari-bidadari Surga itu adalah Wanita Suci yang menyenangkan dipandang mata, menyejukkan dilihat dan menentramkan hati setiap pemiliknya.

Rupanya cantik jelita, kulitnya mulus, ia memiliki akhlaq yang paling mulia, perawan, kaya akan cinta, dan umurnya sebaya.

Di dalam Al Quran dan Hadits banyak menjelaskan dan menggambarkan bidadari-bidadari Surga, diantaranya yaitu : Allah SWT. berfirman: "Dan di dalam Surga-Surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan, menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni Surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin."(QS. Ar Rahman : 56).

"Dan (di dalam Surga itu) ada Bidadari-Bidadari yang Bermata jeli laksana Mutiara yang Tersimpan Baik." (QS. Al Waqiah : 22-23).

Dari Anas bin Malik r.a. bahwa Rasulullah SAW. bersabda : "Sekiranya salah seorang wanita penduduk Surga menengok penduduk Bumi niscaya dia akan menyinari antara keduanya (penduduk Surga dan penduduk Bumi) dan akan memenuhinya bau wangi-wangian. Dan setengah dari kerudung Wanita Surga yang ada di kepalanya itu lebih baik dari pada Dunia dan Isinya." (HR. Bukhari).

Bidadari adalah gambaran Wanita Solehah, Wanita ahli surga ,ada bidadari yang Allah SWT. ciptakan langsung sebagai bidadari yang sudah ditempatkan di dalam surga.

Dan wanita-wanita solehah mukmin yang ada di bumi yang kelak masuk surga menjadi bidadari.

Setiap wanita muslimah yang ada di muka bumi tentunya bisa menjadi bidadari baik di dunia terutama di negeri akhirat kelak.

Bidadari-bidadari Dunia adalah Wanita yang berhati lembut, menyenangkan dan menyejukkan bila dipandang mata, selalu dirindu hadirnya serta menentramkan hati setiap pemiliknya, dialah wanita solehah yang menjaga kesucian dirinya.

Istri-istri solehah mukminin didunia kelak di negeri akhirat, akan tetap menjadi pendamping suaminya di surga dan akan memperoleh kenikmatan yang sama yang diperoleh dengan ahli surga lainnya.

Semoga bermanfaat dan semoga pula saudariku Muslimah sekalian meraih predikat Wanita Solehah dan Bidadari-bidadari Surga-Nya, Aamiin.

(Lanjut Ke: Hendaklah Setiap Muslim Bertaqwa Kepada Allah SWT)


EmoticonEmoticon